Kendari (ANTARA) - Tim gabungan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pos SAR Baubau yang melakukan pencarian 4 orang korban kapal kargo yang terbakar di perairan Pulau Talaga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara hingga hari ketujuh  belum membuahkan hasil.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi di Kendari, Minggu, mengatakan pencarian 4 orang anak buah kapal (ABK) yang mengalami musibah terbakar sudah di hari ketujuh.

Baca juga: Kapal kargo terbakar di perairan Buton Selatan empat awaknya hilang

Baca juga: Kapal kargo terbakar di Tanjung Perak


"Area pencarian diperluas dengan harapan korban segera ditemukan dalam keadaan selamat," kata Wahyudi.

Keempat korban kapal KM Yuliner 05 yang masih dalam pencarian adalah Dausi (50), Angga (35), Sarif (20) dan Nakhoda kapal Musa (50). Sedangkan korban yang ditemukan selamat oleh nelayan adalah Halin (38) dan korban meninggal dunia Jawade (35) tercatat warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

KM Yuliner 05 mengalami musibah terbakar sesuai informasi yang diterima kantor Basarnas pada Selasa (15/9) sekitar pukul 13:48 Wita.

Personel Basarnas bergerak melakukan pertolongan pada pukul 14.00 Wita menggunakan armada rubber boat 210. Personel penolong menempuh jarak sekitar 19 Nautical Mile dari dermaga pelabuhan Murhum, Kota Baubau.

Baca juga: Kapal Kargo MV Bayu Prima dari Surabaya Terbakar di Batam

KM Yuliner bertonase 97 GT mengalami musibah terbakar dalam pelayaran dari Pangkajene Kepulauan (Sulsel) tujuan Pulau Binongko, Kabupaten Wakatobi.

Pewarta: Sarjono
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020