Palangka Raya (ANTARA) - Tim Kalteng Putra segera menggelar latihan perdana di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sebagai persiapan menghadapi Liga 2 Indonesia yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Selasa, mengatakan seluruh pemain wajib tiba di Palangka Raya pada 2 September dan mengikuti latihan perdana yang rencananya pada 3 September mendatang.

"Semua pemain lengkap dan tidak ada yang dilakukan pencoretan setelah terhentinya Liga 2 beberapa bulan karena pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Kalteng Putra optimistis lolos ke delapan besar Liga 2

Eko Tamamie yang juga personel Polda Kalimantan Tengah itu menjadwalkan kembali porsi latihan baik penguatan kemampuan, fisik, maupun kekompakan antar-pemain.

Selain itu tim pelatih nantinya juga mengevaluasi permainan Kalteng Putra yang pada pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia melawan Persiba Balikpapan kalah dengan skor tipis.

"Pertahanan akan jadi evaluasi kami dalam menerapkan permainan di lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia. Maka dari itu untuk penguatan pertahanan sejumlah pemain belakang akan diberikan masukan nantinya," ucapnya.

Baca juga: Kalteng Putra waspadai PSCS Cilacap, yakin lolos ke 16 besar

Sementara itu, Manajer Kalteng Putra Hasanudin Noor menjelaskan, ada 21 pemain yang dari luar provinsi setempat akan merapat ke markas "Laskar Isen Mulang", julukan Kalteng Putra.

Nama pemain yang segera merapat ke Palangka Raya yakni Ahmad Fauzi, Ronaldo Eko Juliyanto, Bili Keraf, M Fauzan Jamal, M Tegar Pribadi, Wahyu Hendra Pambudi, Jawara Munir, Giofani, Nico Fadilah dan Syukur Fisabillah.

Kemudian Sukasto Efendi, Yohandes Saputra, Junus R Rabate, Tamsil Si Jaya, Fajri Ardiansyah F, Rendi Joan Anwar, Maldini Pali, Takwir, Rendi Kakashi, Melcior Leindeker Majefat dan terakhir Habel Boas Inzaghi Isir.

"Untuk pemain lokal nantinya juga segera bergabung pada hari dan waktu yang sudah ditentukan pihak manajemen," ungkapnya.

Baca juga: Kalteng Putra siap ikut Liga 2 meski di Pulau Jawa
Baca juga: Seluruh pemain Kalteng Putra dipulangkan karena kompetisi belum jelas
Baca juga: Kick-off Liga 2, Persiba gulung Kalteng Putra 3-2

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020