Medan (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan pasien sembuh dari virus corona terus bertambah setiap harinya di wilayah tersebut, tercatat sudah 493 orang.
 
"Hari ini ada penambahan sembilan pasien sembuh dari virus corona, sehingga total menjadi 493 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mayor Kes dr Whiko Irwan, Selasa.
 
Whiko merinci tambahan pasien sembuh hari ini sebanyak dua dari Medan, empat dari Pematangsiantar, satu dari Padangsidempuan, satu dari Deli Serdang dan satu dari Samosir.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit Sumut bertambah

Baca juga: Kapolda Sumut imbau warga tak lagi ambil paksa jenazah COVID-19
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Tercatat, jumlah pasien positif COVID-19 saat ini sebanyak 1.821 orang atau bertambah 23 orang dari sebelumnya 1.798 orang.
 
Adapun rincian tambahan kasus positif COVID-19 hari ini sebanyak delapan orang dari Medan, 11 dari Batubara, satu dari Deli Serdang, dua dari Toba dan satu dari Samosir.
 
"Untuk pasien meninggal dunia bertambah satu orang yakni dari Asahan, sehingga total menjadi 109 orang," ujarnya.
 
Kemudian, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 berjumlah 279 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.529 orang.*

Baca juga: Polisi kenakan sanksi pelaku bawa kabur jenazah COVID-19 di Medan

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah 21, total menjadi 458 orang

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020