Kemkes ajak masyarakat perangi wabah memperingati Hari Kesehatan Dunia

Kemkes ajak masyarakat perangi wabah memperingati Hari Kesehatan Dunia

Games Industry Unites to Promote World Health Organization Messages Against COVID-19; Launch #PlayApartTogether Campaign (ANTARA/BUSINESS WIRE)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan mengajak seluruh masyarakat di Indonesia dan juga masyarakat di seluruh dunia untuk bersama-sama memerangi wabah COVID-19 dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Dunia.

"Mungkin Hari Kesehatan Dunia tahun ini spesial karena bukan hanya di Indonesia, tetapi dunia global juga menghadapi pandemi COVID-19 ini," kata Direktur Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kemkes dr. Siti Nadia Tarmizi melalui sambungan telepon dengan ANTARA di Jakarta, Selasa.

Di tengah wabah COVID-19 yang semakin banyak memakan korban jiwa, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan menaati imbauan-imbauan yang telah diserukan pemerintah.

Imbauan-imbauan tersebut antara lain adalah perlunya memakai masker saat berada di luar rumah, baik bagi yang sakit maupun untuk yang tidak sakit guna menghindari kemungkinan paparan wabah COVID-19 yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap tidak keluar rumah jika tidak terpaksa. "Kemudian, jaga kesehatan. Artinya imunitas tubuh. Ini harus jadi visi kita untuk sama-sama berperang melawan COVID-19," katanya.

Bagi para tenaga medis, ia juga menyampaikan apresiasi tertingginya atas dedikasi mereka terhadap upaya menolong pasien COVID-19.

"Ini adalah sesuatu yg tidak ternilai," katanya.

Baca juga: WHO sebut Asia Tenggara butuh 1,9 juta perawat dan bidan

Baca juga: IDI: Momentum Hari Kesehatan Dunia terapkan one health lawan COVID-19
Pewarta : Katriana
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020