Hari ini tes cepat diikuti 73 warga dan tenaga medis dari sejumlah rumah sakit
Karawang (ANTARA) - Satuan Tugas Khusus (Satgassus) COVID-19 Kabupaten Purwakarta menyatakan tes cepat yang diikuti 73 warga dan tenaga medis pada Kamis ini hasilnya semua negatif.

"Sejak beberapa hari terakhir, kita terus melakukan tes cepat. Hari ini tes cepat diikuti 73 warga dan tenaga medis dari sejumlah rumah sakit," kata Perwakilan Satgassus COVID-19 Purwakarta Deni Darmawan di Purwakarta, Kamis.

Baca juga: Sepuluh PDP COVID-19 di Purwakarta dinyatakan sembuh

Dikatakannya, sesuai dengan hasil tes cepat, tidak ditemukan adanya warga dan tenaga media yang terpapar virus corona. Semuanya negatif.

Deni yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Purwakarta menyampaikan secara teknis jika warga ingin melakukan tea cepat agar mengisi data pada aplikasi Pusat Informasi dan Koordinasi Wabah Penyakit dan Bencana Jawa Barat (Pikobar).

"Isi data dalam form aplikasi itu, identitas lengkap dan lain-lain, nanti akan terintegrasi. Jika sudah lengkap nanti ada pemberitahuan dan tinggal diperiksa di Posko COVID-19 Dinas Kesehatan," katanya,

Baca juga: Ada balita, kasus positif COVID-19 di Purwakarta bertambah

Sementara itu, saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 187 orang. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) tiga orang dan yang positif dua orang.

Tim Satgassus COVID-19 Purwakarta menyatakan saat ini kondisi Purwakarta relatif aman, belum masuk zona merah maupun transmisi lokal penyebaran COVID-19.

Baca juga: Satgassus nyatakan puluhan tenaga medis di Purwakarta ODP COVID-19

Sejumlah langkah yang kini dilakukan ialah melakukan testing (pemeriksaan dan tracing (pelacakan) bagi kontak erat dengan PDP.

Juga dilakukan pengetatan arus lalu lintas memasuki wilayah perkotaan Purwakarta, yaitu penutupan Jalan Veteran hingga Jalan RE Martadinata mulai pukul 19.00-24.00 WIB.

Baca juga: Pasien positif corona asal Purwakarta dinyatakan sembuh

 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020