Jakarta (ANTARA) -- PT ASABRI (Persero) memberikan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) Gugur sebesar Rp 405.826.300,-. kepada Novi Sevtiyani, istri Bharaka (Anumerta) Muhamad Saepul Muhdori, anggota BRIMOB yang gugur saat sedang bertugas di Operasi Tinombala pada tanggal 13 Desember 2019 lalu.

Saepul bersama tiga rekannya diserang oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang mengakibatkan Ia gugur ketika menjalankan tugas operasi.

Dalam mewujudkan komitmennya, ASABRI senantiasa hadir dalam suka dan duka. Senin 20 Januari 2020, pukul 09.00 Wita, bertempat di Mapolda Sulteng ASABRI memberikan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) Gugur atas nama Bharaka (Anumerta) Muhamad Saepul Muhdori kepada Novi Sevtiyani.

SRKK diserahkan langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal bersama Kepala Kantor Cabang ASABRI cabang Palu, Winarti, dihadapan anggota Polda Sulteng, Senin, di Mapolda Sulteng.

“Terima kasih kepada ASABRI atas manfaat santunan asuransi yang diberikan,” ujar Irjen Pol Syafril saat penyerahan SRKK Gugur kepada Novi selaku ahli waris.

Sementara itu, Winarti, Kakancab ASABRI Palu menuturkan bahwa Manfaat Santunan Risiko Kematian Khusus terdiri dari Gugur dan Tewas. 

"Untuk SRKK Gugur diberikan kepada ahli waris dari peserta yang memperoleh penetapan status Gugur dari Menteri Pertahanan, Panglima TNI atau Kapolri, demikian juga untuk SRKK Tewas melalui penetapan yang sama," ujarnya.

Di bulan yang sama, pada 16 Januari 2020, ASABRI juga telah membayarkan Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) Tewas atas nama. Aiptu (Anumerta) Mustofa yang meninggalkan putra yang masih berusia 13 tahun. Santunan yang diberikan sebesar Rp 303.264.200,- termasuk beasiswa untuk satu orang anak sebesar Rp. 30.000.000 yang diterima langsung oleh ahli waris, Nining. 

Keluarga besar PT ASABRI (Persero) turut berduka cita atas meninggalnya Alm. Bharaka (Anumerta) Muhamad Saepul Muhdori dan Alm. Aiptu (Anumerta) Mustofa. Semoga Alm. diampuni segala dosanya, mendapat tempat terbaik disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapinya. ASABRI akan selalu menjadi Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020