Haneda Tokyo dan Itami Osaka keluar sebagai bandara Mega dan Besar terkemuka Asia, berdasarkan Liga Ketepatan Waktu tahunan OAG 2020

SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- OAG, penyedia data travel dan wawasan terkemuka dunia, telah merilis hasil Liga Ketepatan Waktu 2020 tahunannya, peringkat paling komprehensif dalam industri atas kinerja tepat waktu atau on-time performance (OTP) untuk maskapai dan bandara terbesar di dunia. Maskapai Asia Pasifik mendominasi peringkat global dengan sembilan dari 20 besar maskapai paling tepat waktu di dunia: Garuda Indonesia (1), Skymark Airlines (3), All Nippon Airways (7), Jetstar Asia (8), Singapore Airlines (9), Thai AirAsia (10), Japan Airlines (15), Qantas Airways (18) dan Indonesia AirAsia (20).

Garuda Indonesia meraih peringkat teratas secara global dan regional dengan OTP yang mengesankan sebesar 95,01 %. Skymark Airlines (OTP 90,12%) di peringkat tiga besar untuk kategori Maskapai Global dan Low-Cost Carrier (LCC). LCC di wilayah tersebut berkinerja sangat baik, dengan sembilan operator menduduki peringkat 20 besar untuk kategori masing-masing, termasuk Skymark Airlines (1), Jetstar Asia (2), dan Thai AirAsia (3). Solaseed, Jetstar Asia, Thai AirAsia dan Indonesia AirAsia meningkatkan OTP-nya di antara operator ASPAC tahun ini.

Bandara Itami Osaka (ITM) Jepang keluar sebagai Bandara Besar yang paling tepat waktu selama dua tahun berturut-turut dengan OTP 88,03%. Haneda Tokyo (HND) di peringkat kedua dalam kategori Bandara Mega dengan OTP 86,60% setelah Sheremetyevo Moskow (SVO; OTP 86,87%). Changi Singapura (SIN; OTP 84,03%), Kuala Lumpur (KUL; OTP 75,04%) dan Incheon Seoul (ICN; OTP 74,95%) meningkatkan OTP mereka dalam kategori Bandara Mega.

“Operator dan Bandara Asia Pasifik terus memperlihatkan OTP yang luar biasa tahun ini, dengan banyak LCC dan operator lama meningkatkan kinerja dari tahun ke tahun. Kinerja luar biasa Garuda Indonesia, Skymark Airlines, Itami Osaka dan Haneda Tokyo di panggung global patut dipuji,” kata Mayur (Mac) Patel selaku Kepala OAG untuk wilayah JAPAC.

Lihat hasil lengkap dari Liga Ketepatan Waktu 2020 OAG

Tentang OAG

OAG adalah penyedia data travel global terkemuka, yang telah mendorong pertumbuhan dan inovasi ekosistem perjalanan udara sejak 1929.

Berkantor pusat di Inggris, operasi global OAG terdapat di AS, Singapura, Jepang, Lithuania, dan Tiongkok.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi: www.oag.com dan follow kami di Twitter @OAG Aviation.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200102005499/en/

Kontak

Kontak Media
Katy Ludwell
OAG
pressoffice@oag.com

Sumber: OAG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020