Jakarta (ANTARA) -- Pameran industri elektronik konsumen (consumer electronics/CE) berskala internasional, International Consumer Electronics Expo Indonesia (ICEE) 2019, resmi dibuka di Jakarta Convention Center, pada Selasa (17/12). Event ini menjadi platform strategis dan representatif bagi industri CE Tanah Air untuk merambah pasar ASEAN.

Sutardi, pendiri Kreen Indonesia selaku penyelenggara ICEE Indonesia 2019 mengatakan, melihat perkembangan teknologi digital yang berjalan cepat seiring dengan tren gaya hidup di era digital saat ini, ICEE Indonesia hadir pada waktu yang tepat dan berfungsi sebagai platform perdagangan untuk pembeli dari Indonesia dan negara-negara tetangga.

"Ini adalah platform sumber bagi pembeli untuk bertemu pemasok global produk-produk berkualitas tinggi dan menciptakan peluang dan pengembangan bisnis yang baik khususnya di segmen Consumer Electronics," ujarnya.

Diselenggarakan di ruang seluas 10.000m2, ICEE Indonesia akan diramaikan oleh lebih dari 200 peserta pameran lokal dan internasional, dan diperkirakan menyedot lebih dari 15.000 pengunjung.

ICEE Indonesia membagi segmen produk ke dalam 10 kategori, yakni Communication Products and Accessories; Computer ,Computer Hardware and Software and other Peripherals; The Internet of Things (IOT); Gaming,Gaming Player and other Peripherals; Wearables; Vehicle Technology; Family and Lifestyle; Emerging Technology; Unmanned System; dan Portable Electronic, Products and Accessories.

Sutardi melanjutkan, dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi kreativitas lokal, ICEE Indonesia turut melibatkan komunitas start up di bidang elektronik konsumen.

"Bagi para pelaku bisnis, acara ini merupakan peluang untuk mencari mitra bisnis di industri Consumer Electronics terbaik karena brand dan produsen multinasional akan hadir ke Indonesia," tutupnya. 


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019