Medan (ANTARA) - Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi Agus Andrianto, menjenguk jurnalis TVRI, Salomo Tobing, yang mengalami kecelakaan usai meliput kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat, Sabtu.
 
Dalam kunjungan tersebut, Andrianto langsung memerintahkan Kepala RS Bhayangkara Medan untuk memberikan perawatan yang terbaik.
 
"Saya sudah perintahkan Pak Karumkit untuk memberikan perawatan yang terbaik dan sore ini dokter sedang melakukan tindakan operasi dengan mendatangi dokter ahli saraf. Semoga lekas pulih kesadarannya," katanya.
 
Menurut dia, untuk mendapatkan penanganan segera itu sangat perlu. Karena kecepatan waktu penanganan sangat menentukan bagi korban yang membutuhkan pertolongan.
 
"Kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Kami membantu masyarakat sebagai bentuk kehadiran negara kepada orang yang membutuhkan," ujarnya.
 
Diberitakan sebelumnya, Tobing mengalami kecelakaan usai meliput kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan oleh Dinas Sosial dan petugas gabungan TNI/Polri di beberapa wilayah di Medan.
 
Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat korban melintas di Jalan Gatot Subroto, Medan, tepatnya di simpang Pondok Kelapa.
 
Masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung membantu dan membawanya ke RS Sundari di Jalan Pinang Baris. Setelah sempat dirawat di RS Sundari, Tobing di bawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019