Pemprov Sulsel hadirkan ATM beras bantu masyarakat kurang mampu

Pemprov Sulsel hadirkan ATM beras bantu masyarakat kurang mampu

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menghadirkan ATM Beras yang diperuntukkan membantu masyarakat yang kurang mampu di daerah tersebut.

"Pemprov Sulsel mengadakan ATM beras, sebagai salah satu fasilitas untuk meringankan beban kaum dhuafa," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulsel, Suherman di Makassar, Kamis.

Adapun yang berhak menikmati fasilitas tersebut, adalah pemegang kartu ATM dan akan tersetting dihari-hari tertentu agar setiap penerima bisa menggunakan dan mengambil beras di ATM beras.

Baca juga: Kejati-KPK percepat pengembalian aset Stadion Andi Mattalatta
Tiap ATM, mampu memuat hingga 220 kilogram beras. ATM beras pemerintah ini akan kembali ditambahkan pada tahun 2020.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman telah meninjau langsung ATM Beras yang berada di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, sebagai fasilitas Pemprov Sulsel bagi masyarakat kurang mampu.

Baca juga: BI Sulsel mendorong Pemprov buat Ranperda Ekonomi Syariah

"ATM beras ini tidak memberatkan APBD. Mudah, cepat, dan ringkas. Ini merupakan upaya pengembangan inovasi dalam segala lini. Pemprov Sulsel terus mendukung terobosan baru yang dapat mempermudah berbagai urusan masyarakat," jelas Andi Sudirman.

Ia berharap, dengan adanya ATM ini penyaluran beras menjadi lebih praktis, lebih efisien dan masyarakat bisa lebih terbantu.

Baca juga: Gubernur tegaskan tidak ada dualisme kepemimpinan Pemprov Sulsel
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019