Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Papua Barat, Monang Situmorang melantik penggiat pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba atau P4GN lingkungan swasta di kota Sorong, Selasa (22/9).

Usai dilantik, sebanyak 30 penggiat P4GN lingkungan swasta kota Sorong tersebut langsung mendapat bimbingan dengan berbagai materi dari BNN sebagai bekal ketika kembali menjadi penyuluh di lingkungan kerja dan masyarakat.

Kepala BNN Provinsi Papua Barat, Monang Situmorang mengatakan bahwa Indonesia bahkan kota Sorong darurat narkoba dan BBN tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat. 

Dia menjelaskan bahwa pengguna bahkan pecandu narkoba terbanyak ada pada kalangan pelajar yang merupakan generasi muda harapan bangsa.

Karena itu, menurut dia bahwa salah satu strategi BNN adalah program pencegahan yang melibatkan masyarakat dan juga instansi swasta sebagai penggiat P4GN.

Ia berharap penggiat P4GN di lingkungan swasta sebagai perpanjangan tangan BNN dan Kepolisian untuk menyampaikan penyuluhan sosialisasi kepada rekan-rekan di lingkungan kerja maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal.

"Kami berharap penggiat yang dilantik hari ini akan melahirkan penggiat dan penyuluh penyalahgunaan narkoba  yang baru karena polisi maupun BNN tidak dapat berdiri sendiri tanpa bantuan dan dukungan masyarakat," tambah dia

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020