Wasior, (Antaranews Papua Barat) - Sebanyak 54 pemuda Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk menjadi calon siswa  Akademi Kepolisian, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2018.

Mereka selanjutnya mengikuti seleksi tahap selanjutnya di Polda Papua Barat. Keberangkatan para casis Polri itu untuk mengikuti seleksi lanjutan di Manokwari dilakukan oleh Bupati Bernadus A. Imburi di Pelabuhan Wasior pada 12 April 2018 bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Teluk Wondama ke-15.

Bupati berpesan agar para casis mempersiapkan diri secara baik agar bisa lulus seleksi di tahap selanjutnya. Terutama soal kesehatan sebab pengalaman membuktikan banyak peserta yang gugur karena tidak lolos tes kesehatan.

"Saya percaya paling tidak satu diantara kalian pasti jadi Polisi karena itu persiapkan diri sebaik-baiknya, jaga diri masing-masing, jaga kesehatan supaya bisa ikuti semua tahapan dengan baik," kata Bupati yang pada kesempatan itu didampingi Wakil Bupati Paulus Indubri, Ketua DPRD Kuro Matani dan Kapolres AKBP Mathias Krey.

Kapolda Papua Barat Brigadir Jendral Rudolf Alberth Rodja sewaktu berkunjung ke Wasior belum lama ini mengharapkan banyak anak muda Wondama yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri. (*) 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018