Telkom Witel Papua Barat menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis guna penanganan virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Bantuan berupa cairan penyemprotan disinfektan, cairan pembersih tangan atau hend sanitizer, baju hazmat, dan sarung tangan diserahkan oleh GM Witel Papua Barat Joni kepada pemerintah Kota Sorong yang diterima Staf Ahli Wali Kota Sorong Thamrin Tajuddin didamping Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Herlin Sasabone, Rabu (20/5).

GM Witel Papua Barat, Joni mengatakan bahwa bantuan peralatan penanganan COVID-19 tersebut merupakan program BUMN hadir untuk negeri dalam memberikan dukungan bagi pemerintah daerah untuk penanggulangan wabah virus Corona.

Dia mengatakan, bantuan alat pelindung diri yang diberikan tersebut untuk tenaga medis Kota Sorong yang bertugas di garda terdepan menangani pasien COVID-19.

Menurut dia, tidak hanya di Kota Sorong saja, bantuan cairan penyemprotan disinfektan, cairan pembersih tangan atau hend sanitizer, baju hazmat, dan sarung tangan juga diberikan bagi pemerintah di Manokwari.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi tim medis dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19," ujarnya.

Staf Ahli Wali Kota Sorong Thamrin Tajuddin yang memberikan keterangan terpisah, mengucapkan terima kasih kepada Telkom Witel Papua Barat yang telah membantu tenaga medis alat pelindung diri.

"Bantuan tersebut akan disalurkan kepada tenaga medis sesuai kebutuhan. Dengan harapan bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin dalam upaya penanganan wabah virus Corona," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020