Wasior, (Antaranews Papua Barat)- Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat distrik di Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat akandilaksanakan pada awal pekan depan.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Jack R.CH Ayamiseba di Isei, Kamis, mengimbau para kepala distrik mempersiapkan agenda itu dengan baik.

"Kepala distrik harus ada di tempat karena ini penting sekali. Dia sebagai penanggung jawab terkait dengan bagaimana program dari bawah bisa didorong naik," tandas Ayamiseba.

Ia menyebutkan, Musrenbang Distrik merupakan kelanjutan dari Musrenbang tingkat kampung yang telah digelar sebelumnya. Melalui forum ini, semua usulan program dari setiap kampung dibahas kembali untuk dilakukan sinkronisasi dengan program dan kegiatan yang dirancang oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Selanjutnya hasil Musrenbang distrik akan dibawa ke Musrenbang tingkat kabupaten untuk disesuaikan dengan prioritas dan arah kebijakan pembangunan daerah tahun 2019.

Ayamiseba menekankan pentingnya kehadiran pejabat OPD dalam Musrenbang distrik yang rencananya dimulai pada 20 Februari nanti.

"Supaya ada sinkronisasi, harmonisasi program, sumber dananya dari mana, siapa yang bertanggung jawab untuk dana ini OPD mana, ini OPD mana lagi. Itu yang penting ," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.

Kepala Distrik Wasior Anthonius Alex Marani pada wawancara terpisah menyatakan, pihaknya telah siap menggelar Musrenbang distrik.

"Kami sudah siap kerena semua kampung sudah laksanakan musrenbang kampung," ucap Alex. (*)

Pewarta: Zack Tonu Bala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018