Wasior, (Antara) -Teluk Wondama dipastikan kembali menerima bantuan rumah untuk Komunitas Adat Terpencil (KAT) dari Kementrian Sosial pada tahun ini.

Sebanyak 42 unit rumah akan segera dibangun di Kampung Simey, Distrik Kuri Wamesa.

Bupati Bernadus Imburi didampingi Kepala Dinas Sosial Edi Waluyo pada Rabu lalu telah bertemu dengan Direktur KAT Kementerian Sosial untuk menyampaikan kesiapan membangun rumah KAT.

Pada kesempatan itu juga disampaikan data realisasi pembangunan rumah KAT tahun 2017. Termasuk lokasi-lokasi baru yang dipersiapkan sebagai calon penerima rumah KAT untuk tahapan berikutnya.

"Kami sampaikan permohonan agar nanti tahun 2019 dan seterusnya semua kawasan terpencil bisa dapat semua. Jadi mulai tahun 2019, kita upayakan tempat yang bisa terjangkau dengan transportasi supaya semua bisa mendapat rumah KAT," kata Bupati melalui sambungan telepon dari Jakarta, Minggu.

Meskipun belum ada lampu hijau, Bupati mengaku bersyukur karena Kementerian Sosial menyambut baik usulan Pemkab Teluk Wondama.

"Mereka minta kita siapkan data-data yang jelas dan benar sehingga rumah itu dibangun jelas ada yang tinggal. Jangan rumah bangun tapi masyarakat tidak tempati kan kita rugi juga," lanjut Imburi.

Bupati menambahkan, Direktur KAT berencana dalam waktu dekat akan berkunjung ke Wondama untuk meninjau langsung lokasi pembangunan rumah KAT. (*)

Pewarta: Zack Tonu Bala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018