Wasior (Antaranews Papua Barat) -Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Teluk Wondama, Papua Barat, telah menuntaskan verifikasi faktual empat partai baru.

Ketua KPUD Teluk Wondama Robert Gayus Baibaba, Selasa, mengatakan, dari verifikasi awal empat partai yakni Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Berkarya dan Partai Garuda harus melengkapi sejumlah persyaratan. Antara lain terkai data kepengurusan serta porsi keterwakilan perempuan.

"Tanggal 12 Januari kami sudah lakukan penyerahan hasil verifikasi kepada kedua partai (Perindo dan PSI) untuk lakukan perbaikan Menyusul Partai Berkarya dan Partai Garuda juga sudah terima dan akan lakukan perbaikan hingga 20 Januari," kata Gayus.

Terkait putusan Mahkamah Konstitusi yang mewajibkan seluruh parpol menjalani verifikasi, Gayus mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk resmi dari KPU pusat.

"Kami tinggal tunggu tahapan dan petunjuk untuk lakukan verifikasi (terhadap parpol lama),"pungkas pria yang sudah 3 periode menjabat komisioner KPU Teluk Wondama ini.(*)

Pewarta: Zack Tonu Bala

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018