Kalangan DPRD Teluk Wondama, Papua Barat mendukung penuh Kodim 1811/Teluk Wondama dalam menjalankan tugas mengamankan daerah itu dari berbagai gangguan dan ancaman disintegrasi.

Ketua Sementara DPRD Teluk Wondama Sarah Silambi di Wasior, Minggu, mengatakan jajarannya selalu siap bermitra dengan TNI, dalam hal ini Kodim 1811 agar tercipta stabilitas keamanan yang kondusif di daerah yang dikenal sebagai 'Tanah Peradaban Papua' itu.

"DPRK Teluk Wondama tentu selalu mendukung mendukung tugas-tugas TNI dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI termasuk memastikan keamanan teritorial di wilayah Kabupaten Teluk Wondama supaya masyarakat bisa hidup aman, tenang dan damai, tanpa gangguan dari pihak manapun," kata Sarah.

Dalam usia ke-79 tahun, katanya, TNI diharapkan semakin dewasa dan matang dalam bertindak dan berkarya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan, juga pelayanan masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama.

HUT ke-79 TNI juga diperingati oleh jajaran Kodim 1811//Teluk Wondama dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Budi Setiadi sebagai inspektur upacara bertempat di Lapangan Makodim Rasiei, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu, Dandim Budi sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pelajar yang menjadi pemenang lomba-lomba yang digelar dalam rangka hari jadi TNI. 

Selain hadiah, para pelajar tingkat SMP hingga SMA/SMK yang keluar sebagai juara juga mendapatkan piagam penghargaan yang ditandatangani langsung oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. 

Turut menyerahkan hadiah bagi para pemenang Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Teluk Wondama Derek Ampner, Ketua Sementara DPRD  Teluk Wondama Sarah Silambi bersama Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto.
Pjs Bupati Teluk Wondama Derek Ampner didampingi Dandim 1811/Teluk Wondama Letkol Inf Budi Setiadi menyerahkan piagam penghargaan kepada pelajar yang memenangi lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 TNI, Sabtu (5/10/2024). (ANTARA/HO-Zack Tonu B)


Upacara HUT ke-79 TNI di Kodim 1811/Teluk Wondama berlangsung sederhana namun hikmat, diikuti ratusan peserta terdiri dari prajurit TNI Kodim Teluk Wondama, personel Polres Teluk Wondama, Satpol PP, Komcad, Basarnas serta Pramuka.
 

Pewarta: Zack Tonu B

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024