Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Wondama untuk Pilkada Tahun 2024

Ketua KPU Teluk Wondama Yustinus Rumabur di Wasior, Selasa, mengatakan pasangan calon Elysa Auri-Anthonius Alex Marani (AMAN) mendapatkan nomor urut satu dan pasangan calon Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy (HEMAT) mendapat nomor urut dua.

"Ini semua ada anak Teluk Wondama dan bukan dari luar yang punya ketetapan hati untuk membangun daerah ini," katanya.

Ia mengatakan, hingga penetapan nomor urut KPU Teluk Wondama telah melaksanakan tahapan Pilkada dengan aman, baik dan lancar.

Diharapkan kondisi tersebut didukung semua pihak dengan tetap menjaga keamanan dan keharmonisan di tengah masyarakat sampai dengan pencoblosan nantinya.

Masyarakat diajak untuk memilih sesuai dengan hati nurani tanpa saling menjatuhkan atau menjelek-jelekkan paslon tertentu.

Hal senada juga diutarakan kedua pasangan calon yaitu AMAN dan HEMAT. Mereka mengajak seluruh warga yang mempunyai hak pilih dapat sukseskan hajatan pilkada serentak 2024. 

"Saya mengajak kita semua untuk mendukung proses politik di Kabupaten Teluk Wondama ini bisa berjalan (dengan baik). Sehingga kita semua mempunyai kewajiban untuk memberikan proses demokrasi yang sehat kepada setiap masyarakat dan warga bangsa Indonesia yang ada di Kabupaten Teluk Wondama," pesan calon bupati nomor urut satu, Alysa Auri. 

Sedangkan pasangan calon bupati nomor dua, Hendrik Mambor mengimbau semua pihak agar mengedepankan politik santun dan beretika serta memberikan edukasi politik yang baik dan benar kepada masyarakat. 

"Mari sama-sama kita berikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat baik yang ada saat ini tetapi juga kalau kita melakukannya dengan baik tentunya kita telah melakukan edukasi kepada generasi-generasi kita untuk proses-proses dan tahapan politik secara baik," ujarnya. 

Masing-masing paslon hadir dengan didampingi istri masing-masing serta tim sukses dan massa pendukung sesuai jumlah yang telah ditentukan KPU.

Pada pleno penetapan nomor urut paslon tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Teluk Wondama Sarah Silambi, Sekda Teluk Wondama Aser Waroy, Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Daerah Wondama Adrian Worengga serta perwakilan dari Polres dan Kodim Teluk Wondama. 
 

Pewarta: Zack Tonu B

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024