Pemerintah kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah memberikan apresiasi terhadap inovasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, dalam mendorong partisipasi masyarakat pada tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Bupati Mimika Johannes Rettob di Timika Sabtu mengatakan, KPU selalu memberikan kreasi terbaik dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada tahapan pilkada maupun pemilu.

"Kreasi KPU Mimika mulai dari sayembara pembuatan maskot dan jingle pilkada 2024, juga dilakukan pawai peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah," katanya.

Menurut Rettob, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU Mimika atas setiap inovasi dan kreasi terbaik dalam mengajak masyarakat dan menyukseskan pilkada 2024.

"Saya memberikan apresiasi kepada KPU Mimika yang telah memberikan kreasi terbarunya pada pilkada kali ini, di tahun 2024," ujarnya.

Dia menjelaskan pula  bahwa tujuan pawai yang diselenggarakan KPU adalah untuk mengajak masyarakat dan memberikan sosialisasi pilkada ke masyarakat umum di Kabupaten Mimika.

"Media juga selalu mempublikasikan tahapan pilkada, jadi kami semua berharap pawai maupun setiap inovasi KPU ini akan banyak diketahui masyarakat luas agar dapat ikut berpartisipasi," katanya lagi.

Ketua KPU Kabupaten Mimika Dete Abugau menambahkan, sebelumnya peluncuran tahapan pilkada telah berlangsung pada tingkat provinsi, dan pihaknya memperkenalkan ke masyarakat pada tingkat kabupaten.

"Pawai peluncuran tahapan pilkada sebagai tanda akan ada agenda pilkada 2024, jadi kita menyerukan jingle dan maskot ke masyarakat untuk diketahui," katanya.
 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024