PT PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat mendorong penggunaan energi hijau bagi para pengusaha di Bumi Cenderawasih.
 
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono di Jayapura, Jumat, mengatakan energi hijau merupakan salah satu jenis energi terbarukan di mana tenaga yang dihasilkan secara berkelanjutan dan ramah lingkungan.
 
"Untuk di wilayah Papua baru satu perusahaan lokal yang menggunakan energi hijau tersebut, yakni Saga Grup dengan melakukan penambahan daya dari 5.500 VA menjadi 197.000 VA guna mendukung peningkatan kapasitas gudang dan penambahan fasilitas gudang pendingin (cold storage)," katanya.

Menurut Budiono, energi hijau ini sudah seharusnya terapkan oleh pelaku usaha karena berdampak pada peningkatan pendapatan.

"Energi hijau ini dihasilkan dari sumber-sumber alami seperti matahari, angin, air, dan biomassa sehingga sangat baik untuk lingkungan," ujarnya.

Dia menjelaskan kehadiran energi hijau di Papua sebagai bukti komitmen PLN dalam meningkatkan perekonomian daerah dengan melakukan energize sehingga tenaga yang dihasilkan secara berkelanjutan dan ramah lingkungan.

"Oleh sebab itu kami mendorong pelaku usaha serta investor luar Papua untuk berinvestasi karena fasilitas sistem kelistrikan di Bumi Cenderawasih sangat menjanjikan," katanya.

Ia menyatakan siap mendukung kebutuhan energi para pengusaha dan masyarakat Papua dengan menyediakan berbagai layanan, seperti penyambungan baru, perubahan daya, penanganan keluhan pelanggan, dan layanan lainnya yang semuanya dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi PLN mobile.
 

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024