Polisi Resor (Polres) Sorong, Papua Bara5lt menyiapkan 166 personel untuk mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) di dua tempat pemungutan suara (TPS), yakni TPS 07 dan 18 di Keluruhan Malawele Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya pada 29 Juni 2024.
 
Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru di Sorong, Sabtu, menjelaskan sebanyak 166 personel itu terdiri atas 136 dari Polres Sorong dan 30 bantuan dari Brimob Polda Papua Barat.
 
"Kita sudah siapkan personel dengan bantuan Satuan Brimob dari Polda Papua Barat," jelas Kapolres Yohanes.

Dia mengatakan, pengamanan PSU ini akan didahului dengan yang namanya cipta kondisi lewat patroli preventif oleh Binmas, kemudian diikuti dengan sosialisasi teknis PSU di dua TPS dimaksud.
 
"Jadi, kita akan tetap melakukan cipta kondisi melalui patroli rutin guna memastikan proses PSU berlangsung baik," ujar dia.
 
Kapolres Sorong mengimbau seluruh masyarakat dapat bekerja sama dengan KPU, Bawaslu, dan TNI Polri dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, sehingga pada pelaksanaan PSU berjalan dengan aman dan lancar.
 
Sesuai putusan MK nomor 05-01-12-38/PHPU.DPR-DPRD-XXII/2024, KPU PBD diperintahkan melaksanakan PSU di TPS 017 dan TPS 18 Malawele, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong untuk jenis pemilihan DPRD Provinsi Papua Barat Daya Dapil 3.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024