Tenaga Ahli Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Suhajar Diantoro memantau Hari Anak Nasional (HAN) 2024 yang rencananya digelar di Stadion Papua Bangkit, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menjemput Tenaga Ahli Kemendagri Suhajar Diantoro di Bandara Sentani pada Senin (3/6) pagi.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Senin, mengatakan pihaknya bersyukur karena Stadion Papua Bangkit akan dijadikan tempat pelaksanaan Hari Anak Nasional 2024 Provinsi Papua.

“Stadion Papua Bangkit masuk dalam wilayah Kabupaten Jayapura, sehingga sebagai penjabat bupati merasa senang dan bangga Hari Anak Nasional akan dilaksanakan di lokasi itu,” katanya.

Menurutnya,  pemantauan atau kunjungan ke Stadion Papua Bangkit untuk memastikan bahwa lokasi itu layak untuk penyelenggaraan Hari Anak Nasional 2024.

“Kami cukup yakin bahwa Stadion Papua Bangkit sangat layak untuk diselenggarakan berbagai ajang nasional maupun internasional karena kualitas dan desainnya sangat baik serta dirawat dengan profesional,” ujarnya.

Dia menjelaskan Stadion Papua Bangkit telah menyelenggarakan pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan serta Pekan Paralimpik Nasional (Perparnas) XVI 2021.

“Jadi tidak diragukan lagi kemegahan dan kualitas Stadion Papua Bangkit karena telah dihadiri langsung oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya akan mendukung penuh penyelenggaraan Hari Anak Nasional 2024 yang rencana digelar di Stadion Papua Bangkit.

“Kami dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua tentu akan siap seratus persen ketika diminta untuk mensukseskan Hari Anak Nasional 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Tenaga Ahli Kemendagri Suhajar Diantoro akan melanjutkan pertemuan dengan Pemprov Papua membahas beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) pada Selasa (4/6) 2024.
 

Pewarta: Yudhi Efendi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024