Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan dan Kodim 1807/Sorong Selatan Provinsi Papua Barat Daya, berkolaborasi memberikan pendampingan kepada petani padi di Distrik Moswaren untuk meningkatkan produksi pangan.

Dandim 1807/ Soring Selatan Letkol Inf Ronald Micahel Patty di Teminabuan, Sorong Selatan, Jumat, mengatakan Pemkab dan Kodim serta petani terus melakukan pemantauan dan penanganan dalam pengelolaan lahan sawah.

"Kami bersama petani sawah melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi di sawah milik petani binaan dari Kodim Sorsel," jelas Patty.

Ia melanjutkan petani padi binaan tersebut berada di Kampung Bumi Ajo dan Kampung Hasik Jaya di Distrik Moswaren.

"Dalam kunjungan ini kami ingin memastikan langsung perkembangan pertumbuhan padi milik petani yang telah melakukan penanaman padi di sawah tersebut," jelas Patty.

Ia mengatakan selaku Dandim 1807, ia senantiasa memerintahkan Babinsa untuk mendampingi petani hingga saat ini.

"Kami turun ke sawah memantau padi milik Jumain yang tumbuh dengan subur dengan kecukupan pupuk dan air di sawah miliknya," tegas Patty.

Patty melanjutkan pendampingan ini membantu petani dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

“Sebagai Dandim harus selalu siap membantu warga apalagi dalam kegiatan penanaman padi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah,” kata Patty.

Sementara itu, petani sawah, Jumain merespons baik kunjungan Dandim untuk memantau perkembangan sawah milikinya.

"Sebagai petani kami berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan oleh Dandim. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan produksi pangan," kata Jumain.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024