Kepolisian Resor Maybrat, Papua Barat Daya, mengapresiasi sejumlah program pemerintah setempat yang mulai berjalan kembali di Kampung Aisa, Distrik Aifat Timur yang warganya sempat mengungsi di sejumlah wilayah.

Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obet Kbarek, di Kumurkek, Kamis, mengatakan, selain itu juga jaringan telekomunikasi, jaringan listrik dan bahan makanan mulai dipasok ke wilayah itu.

"Kami juga mengajak masyarakat yang masih enggan kembali ke kampung Aisa agar bisa kembali. Pemerintah bersama TNI/Polri menjamin keamanan masyarakat di wilayah itu," tegas Ruben.

Ia mengatakan, dirinya bersama Pj Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu bersama rombongan telah melakukan kunjungan kerja di Kampung Aisa serta melihat langsung masyarakat yang telah kembali.

"Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Maybrat bertatap muka dengan warga masyarakat yang dihadiri oleh sekitar 40 orang dengan personel Brimob Pos Kotis Aisa," ungkap Ruben.

Ruben mengatakan, masyarakat diharapkan agar tidak ragu untuk kembali ke kampung halamannya masing-masing, karena TNI/ Polri bersama pemerintah akan terus memantau dan menjaga keamanan.

" Tak perlu ragu untuk kembali karena kita disini juga hadir agar bersama-sama menjaga kamtibmas disini," jelas Ruben.

Ruben meminta dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) Maybrat dan masyarakat khususnya keluarga besar masyarakat Kampung Aisa untuk bersama sama mempersiapkan kunjungan kerja Kapolda Papua Barat di Aisa.

Sementara itu, Pj Bupati Maybrat Bernhard E. Rondonuwu, mewakili Pemda Maybrat memberikan apresiasi karena telah mendukung program pemerintah dalam membangun Maybrat.

"Pemerintah memberikan apresiasi kepada Kapolres Maybrat dan personel Brimob Polda Papua Barat karena telah tinggal di Kampung Aisa bersama sebagian masyarakat," kata Bernhard.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024