Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura tetap memberikan pelayanan kesehatan berjalan normal selama libur panjang Lebaran tahun 2024 dengan menyiagakan dokter pada bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD).
 
Direktur RSUD Jayapura Aloysius Giyai di Jayapura, Jumat mengatakan berdasarkan pantauan semua pelayanan di rumah sakit sejauh ini berjalan lancar dan pasien tertangani dengan baik.
 
"Kami sudah memonitoring semua berjalan dengan lancar para petugas kesehatan non Muslim semua terjaga," katanya.
 
Menurut Aloysius, begitu juga dengan rawat inap serta ruangan Ortopedi semua dokter dan perawat siaga sehingga ketika ada pasien gawat darurat segera tertangani.
 
"Kami juga menyiagakan dokter-dokter panggilan jika ada pasien gawar darurat yang membutuhkan operasi bisa segera tertangani," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, pelayanan poli sendiri baru akan dibuka pada Selasa untuk itu kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan diri serta selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan.
 
"Berdasarkan laporan perawat di IGD untuk kecelakaan lalu-lintas hanya ada tiga pasien kami berharap ke depan semakin berkurang pasien tersebut dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus berhati-hati saat berlalu lintas," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian serta instansi terkait lainnya yang terus memberikan peringatan dan imbauan tentang kecelakaan lalu lintas.
 

Pewarta: Qadri Pratiwi

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024