Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Papua menyebutkan 14 puskesmas di daerah itu tetap membuka layanan kesehatan kepada masyarakat selama libur dan cuti bersama Lebaran 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Sabtu, mengatakan tenaga kesehatan yang bertugas di setiap puskesmas akan memaksimalkan pelayanan kepada warga yang membutuhkan pengobatan selama masa libur Lebaran.

"Meski sistem pelayanan menggunakan sistem satu sif namun semua semua puskesmas akan memaksimalkan dalam pelayanan langsung kepada masyarakat selama libur Lebaran sehingga warga bisa dilayani dengan baik," katanya.

Pihaknya juga memastikan layanan Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Ramela Muara Tami dan layanan Publik Safety Center (PSC) 119 tetap siaga 24 jam.

"Sehingga jika ada yang warga yang dalam keadaan darurat silakan menghubungi nomor layanan PSC kami 08114897788 (tekan tombol satu, tekan tombol satu) dan juga nomor 08114850119," ujarnya.

Dia menjelaskan layanan kesehatan kepada masyarakat selama libur Lebaran untuk memastikan akses layanan kesehatan tetap terjamin, terutama kasus kegawatdaruratan yang memerlukan penanganan segera.

"Kami juga akan melakukan pengawasan pelayanan kesehatan selam libur Lebaran guna memastikan ketersediaan obatan dan tenaga kesehatan yang bertugas," katanya.

Dia mengimbau masyarakat di daerah itu untuk menjaga kesehatan selama libur Lebaran dengan memperhatikan kandungan gizi pada makanan yang dikonsumsi sehingga tubuh tetap sehat.
 

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024