Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papu,  meminta siswa Beyond Education Center terus meningkatkan keterampilan khususnya bahasa Inggris sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan sebagai peluang guna menambah wawasan.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten III Setda Kota Jayapura Nur Bi Adji dalam kegiatan penyerahan sertifikat ujian bahasa Inggris Cambridge pada 217 siswa Beyond Education Center di Jayapura, Senin, mengatakan kemahiran berbahasa Inggris bukan hanya sebuah keterampilan tetapi juga pintu gerbang menuju peluang yang besar di dunia internasional.

"Oleh karena itu, kami mendorong para siswa yang telah menerima sertifikat ini untuk bisa melampaui batas zona nyaman dan merangkul dunia dengan tangan terbuka," katanya.


Menurut Adji, para siswa tersebut diharapkan dapat menjadikan capaian ini sebagai batu loncatan menuju masa depan yang lebih cemerlang.

"Untuk itu teruslah belajar dan berlatih, dan jangan pernah berhenti mencari peluang untuk mengembangkan diri," ujarnya.

Dia menjelaskan bahasa Inggris merupakan jembatan yang menghubungkan semua orang dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda.

"Dengan kemahiran bahasa Inggris juga kalian memiliki kekuatan untuk bisa meraih cita-cita yang lebih tinggi," katanya.

Dia berharap para siswa Beyond Education Center tetap percaya diri dan jangan pernah takut untuk mengejar apa yang diinginkan dengan tekad dan semangat serta tetap optimistis dan terus berdoa.

"Kami harapkan kalian menjadi generasi emas Papua khususnya Kota Jayapura dalam setiap bidang guna mengisi pembangunan ke depan," ujarnya
 

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024