Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare, bersama sejumlah PJU Polda Papua Barat melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan kantor kepolisian resor (Polres) baru yang berlokasi di Sengguer, Teminabuan.

Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Alfred Papare, di Teminabuan, Kamis mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka meninjau langsung dan melakukan survei kesiapan Mako baru Polres Sorsel.

"Keberadaan gedung baru tidak hanya memberikan manfaat bagi kepolisian dalam menjalankan tugasnya, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi pelayanan kepada masyarakat dan pemeliharaan keamanan di wilayah Sorong Selatan nantinya," kata Alfred.

Ia berharap agar gedung Mako Polres Sorsel yang baru ini dapat segera di fungsikan melihat fasilitas ruang yang lebih memadai mengingat terbatasnya ruang Mapolres Sorsel yang lama.

"Dengan memanfaatkan gedung yang baru ini akan meningkatkan kualitas kinerja anggota dan pelayanan kepada masyarakat," kata Alfred.

Wakapolda juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli bersama forkopimda yang telah memberikan bantuan dan dukungan sehingga dapat terlaksananya pembangunan gedung baru Mako Polres Sorong Selatan.

Sementara itu Kapolres Sorsel, AKBP Gleen Rooi Molle mengatakan, bangunan Mako baru Polres Sorsel yang dilakukan peninjauan antara lain Gedung Bag Logistik, Gedung Aula,Gedung Sat Binmas, Gedung Sat Tahti, Gedung SPKT, Pos Penjagaan dan Gedung Sat Sabhara.

"Tahun depan kita bertahap agar bangunan yang sudah ada bisa digunakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Gleen.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024