Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Provinsi Papua Barat Daya, akan menyerahkan SK pengangkatan 304 orang guru dan tenaga kesehatan (nakes) dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023.

"SK pengangkatan 304 orang guru dan nakes dengan status PPK tersebut akan diserahkan sebelum Hari Raya Idul Fitri," kata Kepala BKPSDM Sorsel Petronela Krenak, saat memberikan pengarahan terhadap 304 orang PPPK guru dan nakes tersebut di Teminabuan, Selasa.

Ia menjelaskan yang lulus PPPK formasi tahun 2023 dengan rincian, guru 126 orang dan nakes 178 orang. Guru yang sebelumnya berjumlah 128 orang, mengalami pengurangan dua orang karena satu orang meninggal dunia dan satu orang mengundurkan diri.

Sementara untuk nakes yang semula berjumlah 179 orang menjadi 178 karena satu orang mengundurkan diri sehingga total keseluruhan PPPK guru dan nakes 304 orang.

"Direncanakan sebelum lebaran ini SK PPPK Guru dan Nakes formasi tahun 2023 akan dibagikan secara serentak," katanya.

Ia berharap  PPPK guru dan nakes dapat melaksanakan tugas sesuai dengan wilayah dimana saat mereka mendaftar pada aplikasi.

"Kami tidak bisa mengubahnya karena belum ada regulasi untuk mutasi. Jadi Ketika dinyatakan lulus penempatannya disesuaikan dengan lokasi dimana pelamar itu mendaftar. Harapan kami mereka tetap setia ada ditempat tugas," ujarnya.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024