Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sorong, Papua Barat Daya menerjunkan 180 personel guna mengamankan proses pleno rekapitulasi suara pada Pemilu 2024 tingkat Kota Sorong.

Proses pengamanan pleno perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Sorong itu diawali dengan gelar apel konsolidasi pengamanan yang dipimpin Kapolresta Sorong Kombes Pol Happy Perdana Yudianto di Mapolresta Sorong, Kota Sorong, Minggu.

Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, menjelaskan tujuan dari gelar apel tidak lain adalah untuk mengecek kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara serta logistik Pemilu lanjutan di tingkat Kota Sorong.

“Apel kesiapan ini sendiri untuk melihat sejauh mana kesiapan personel dalam pengamanan rapat pleno lanjutan tingkat kota. Kita berharap pelaksanaan pleno berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolresta Sorong.

Dia berharap kepada seluruh personel yang bertugas agar fokus menjalankan dan mengawal kegiatan pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kepada personel yang bertugas harap tetap standby di lokasi untuk melakukan pengamanan. Berikan pengamanan yang maksimal demi lancarnya kegiatan,” ujar Kombes Pol Happy Perdana.

Kapolresta juga memberikan semangat kepada para Personel yang bertugas untuk selalu menjaga kesehatan.

“Jaga kesehatan agar tetap prima, jangan lupa awali setiap kegiatan dengan berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Semoga setiap langkah kegiatan yang dilaksanakan diberikan kelancaran,” pesan Kapolresta Sorong Kota.

Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Sorong telah dan sedang berlangsung pada Minggu (3/3) hingga Selasa (5/3) bertempat di Vega Hotel Kota Sorong.

Pada rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 itu diikuti 10 distrik, terdiri dari Distrik Maladumes, Sorong Kepulauan, Sorong Barat, Sorong, Sorong Kota, Malaimsimsa, Distrik Sorong Utara, Sorong Timur, Klaurung dan Distrik Sorong Manoi.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024