Bupati Manokwari, Papua Barat, Hermus Indou mengajak seluruh warganya agar menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama pada momentum perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Menghargai momentum Natal adalah dengan berkomitmen membina kualitas hubungan antarsesama sebagai wujud cinta kasih dan juga wujud implementasi dari kebenaran firman Allah. Implementasi dari semua itu adalah bagaimana menjaga toleransi,” ujar Hermus di Manokwari, Sabtu.

Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember 2023, ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama pemerintah dan aparat keamanan menciptakan Kabupaten Manokwari yang kondusif.

Khususnya kepada anak-anak muda dan remaja agar memperingati kelahiran Yesus Kristus dengan menjauhi hal yang negatif seperti pesta minuman keras dan ugal-ugalan membawa kendaraan.

Sedangkan kepada seluruh masyarakat yang beragama lain, ia mengimbau agar tetap mendukung umat Nasrani saat menjalankan ibadah Natal serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Manokwari.

“Kemudian kita juga jaga situasi di lingkungan kita masing-masing dengan tetap menghormati orang lain yang sedang melaksanakan peribadatan. Juga menghormati sesama yang berbeda dengan kita,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh umat Nasrani di Kabupaten Manokwari untuk menyambut dan merayakan Natal tahun ini dengan penuh sukacita dan ucapan syukur

“Kita berharap perayaan Natal tahun ini akan menjadi berkat bagi kita semuanya. Karena jika kita hidup aman, hidup damai, hidup rukun, hidup toleran dan banyak hal yang bisa kita kerjakan sama-sama baik di tahun ini maupun tahun yang akan datang,” ujarnya.
 

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023