Sebanyak 191 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia atas pengabdian selama kurun waktu 10 tahun sampai 30 tahun.

Tanda kehormatan bagi ratusan ASN diserahkan oleh Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor seusai upacara HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Wasior, Rabu.

“Diharapkan penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para ASN untuk lebih meningkatkan kinerjanya pada unit kerja dan fungsi masing-masing," kata Mambor.

Ia menjelaskan bahwa Satyalancana Karya Satya adalah tanda penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada ASN yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta telah bekerja terus dalam jangka waktu tertentu.

Ratusan ASN Pemkab Teluk Wondama yang menerima penghargaan tersebut terdiri atas Satyalancana Karya Satya 10 tahun sebanyak 187 orang, Satyalancana Karya Satya 20 tahun tiga orang dan Satyalancana Karya Satya 30 tahun satu orang.

Dalam kesempatan itu bupati juga menyerahkan SK pensiun bagi satu orang PNS yang memasuki masa purnatugas atas nama Decky V.Torey yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati.

Pewarta: Zack Tonu Bala

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023