Satgas Yonif 133/YS semarakan HUT ke-78 TNI dengan membagikan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah itu.
 
Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti di Maybrat, Kamis, menjelaskan, pada momentum HUT ke-78 TNI, Satgas Yonif 133/YS merangkaikan hari spesial itu dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang ada di lima kampung di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat.
 
"Kami menyalurkan sebanyak 230 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini sebagai cara kita berbagi, bergembira bersama masyarakat dalam memeriahkan HUT TNI tahun ini," ujar Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika.
 
Selain membagikan sembako, TNI pun memasang banner dan mengajak masyarakat untuk tetap bersama TNI menjaga kedaulatan NKRI di Kabupaten Maybrat.
 
Karena, kata dia, TNI berasal dari rahim rakyat dan akan terus bersama rakyat untuk mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia.
 
"Sehingga TNI ada selalu dekat rakyat, ada di hati rakyat untuk membantu apapun yang menjadi kendala dan kesulitan rakyat selama ini," beber Letkol Andhika.
 
Sementara itu, Kepala Kampung Susumuk Hanok Wainbewer menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 133/YS yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan ikut membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat.
 
"Saya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah hadir dan peduli tentang kebutuhan masyarakat," ucap dia.
 
Ia pun mengajak seluruh masyarakat di Kampung Susumuk untuk terlibat aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus mendukung setiap pembangunan di daerah ini, sehingga nantinya mengalami kemajuan dari hari ke hari.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023