Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Hendrik Mambor mengatakan Gerakan Pramuka di Teluk Wondama harus beradaptasi dengan perubahan serta perkembangan teknologi agar tidak ketinggalan zaman.

“Kwarcab 3305 Teluk Wondama harus mengembangkan inovasi menggunakan teknologi informasi untuk membina anak-anak kita. Selain belajar teknologi informatika kita juga menguasai teknologi di bidang lainnya,” kata Mambor yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka di Wasior, Teluk Wondama, Selasa.

Ia menjelaskan, dengan adaptasi perkembangan teknologi maka akan menunjang pembinaan generasi muda di Teluk Wondama.

Karena itu, ia meminta Ketua Kwarcab (Kakwarcab) 3305 Aser Waroi mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk menunjang pembinaan Pramuka dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam pembinaan kepramukaan di daerah itu.

“Jadi dalam waktu dekat coba dirancang apa yang harus dilakukan terkait dengan pengembangan teknologi informatika bagi kepentingan pembinaan pramuka secara khusus Kwarcab 3305 di Kabupaten Teluk Wondama,” katanya.

Pada perayaan Hari Pramuka ke-62 dirayakan dalam apel yang melibatkan ratusan anggota pramuka dari berbagai gugus depan dan pembina Pramuka di Kabupaten Teluk Wondama. Kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan marching band dari SMA Negeri 01 Wondama bersama dengan beberapa sekolah lainnya.
 

Pewarta: Zack Tonu B

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023