Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 12 dari 18 penumpang long boat yang tenggelam di perairan Buruwai, Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, dalam kondisi selamat.

Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y Batlajery dalam keterangan tertulisnya, Jumat, mengatakan bahwa 12 penumpang yang ditemukan selamat adalah Marsianus, Arnol, Yakobus, Yosias ,Sedek,Triska, Milka, Riski, Maya, Kristopol, Siska dan Neti.

Selain itu, Tim SAR juga menemukann lima penumpang lainnya dalam kondisi tak bernyawa yakni Nurmayanti Majit (50), Abraham (4), Masdiyana Kudo (29), Glend Edwar (5) dan Putri (4).

"Sedangkan seorang lainnya yaitu Jihan (9) masih dalam pencarian," kata Charles.

Ia menjelaskan Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Kaimana menerima laporan dari masyarakat terkait peristiwa kecelakaan long boat bermesin 40PK yang ditumpangi 18 orang dari Kaimana menuju Kampung Esenia, Distrik Buruwai.

Perahu tersebut berangkat pada Kamis (29/6) pukul 23.00 WIT yang diperkirakan tiba di Kampung Esenia, Jumat (30/6) sekira pukul 01.00 WIT. Namun, dalam perjalanan long boat yang dimaksud tenggelam di antara perairan Pulau Mandais dengan muara Burowai.

"Tim SAR gabungan yang menerima informasi dari seorang nelayan, langsung bergerak menuju lokasi kejadian," jelas dia.

Ia menuturkan 12 korban yang selamat dan lima jenazah langsung dievakuasi oleh Tim SAR ke Rumah Sakit Umum Daerah Kaimana, hingga saat ini tim masih berupaya melakukan pencarian terhadap bocah sembilan tahun.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: SAR gabungan temukan penumpang long boat tenggelam di perairan Kaimana

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023