Polisi Resor (Polres) Sorong, Papua Barat Daya menyiapkan 65 personil yang siap diterjunkan untuk mengamankan arus mudik dan Idul Fitri 1444 H.
 
Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2023 di Mapolres Sorong, Senin, menjelaskan kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H telah dilakukan, mulai dari kesiapan personil, fasilitas patroli dan upaya lain untuk mengamankan momentum arus mudik dan hari raya Idul Fitri 1444 H.
 
"Kita sudah siapkan personil dan fasilitas pendukung untuk kawal pengamanan momentum Idul Fitri," jelas Kapolres Sorong saat memimpin apel gelar Operasi Ketupat Mansinam 2023.
 
65 personil ini, sebut dia, akan dibagi berdasarkan tiga pos yang telah disiapkan yakni Pos Terpadu Alun-alun, Pos Pam Tugu Merah dan Posyan Kolam Tirta.

"Operasi Ketupat 2023 ini akan berlangsung dari 18 April hingga 1 Mei 2023," sebut dia.
 
Setiap personil, pinta dia, wajib memastikan di wilayah tugas itu aman terkendali baik jelang maupun ketika momentum Idul Fitri.

"Pada momentum hari raya Idul Fitri ini tentunya masyarakat ingin terjamin situasi yang aman kondusif, dan kita harus berikan kepastian itu," kata dia.
 
Selain memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polres Sorong juga berupaya agar meminimalisir adanya tindakan kriminalitas.
 
"Karena pada situasi hari raya itu tak dipungkiri ada saja tindakan kriminal yang mengganggu," ungkap dia.

Berkaitan dengan itu, selain anggota bertugas di setiap pos, juga akan melakukan patroli rutin baik ke lokasi rawan tindakan kriminalitas tetapi juga akan terus memantau setiap rumah warga yang ditinggal pergi sementara untuk lebaran.
 
“Anggota juga akan melakukan patroli rutin ke rumah warga yang ditinggal mudik guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Kapolres.
 
Karena itu dia berharap kepada seluruh personil agar menjalankan tugas ini sebaik mungkin sehingga hari raya Idul Fitri ini nantinya berjalan baik dan maksimal.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023