Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan meminta dukungan dari jajaran kepolisian setempat untuk mengawal distribusi beras jenis premium merek BerasKita produksi Perum Bulog kepada warga yang berhak menerima agar tidak terjadi penyalahgunaan oleh oknum tertentu.
 
Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli di Sorong, Senin, menjelaskan pengawalan tersebut untuk memastikan bahwa beras yang disalurkan tersebut benar-benar aman dan sampai ke setiap rumah tangga sasaran (RTS).
 
"Kita perlu awasi penyaluran BerasKita supaya aman sampai ke setiap penerima," jelas Anggiluli.
 
Dia berharap Polres Sorong Selatan dapat menempatkan anggota saat penyaluran BerasKita tersebut di setiap titik distribusi.
 
Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid mengatakan akan melakukan pengawasan ketat terhadap distribusi beras tersebut hingga sampai ke tangan penerima.
 
"Kita siap kawal distribusi itu untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan," ujarnya.
 
Perum Bulog diketahui menyiapkan sebanyak 30 ton BerasKita untuk dibagikan kepada masyarakat yang bermukim pada tiga distrik (kecamatan) di Kabupaten Sorong Selatan.
 
"Memang ada laporan yang sudah kami terima mengenai dugaan permainan saat penyaluran, makanya kami akan perketat pengawasan," kata AKBP Choiruddin.
 
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023