Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya memastikan bahan kebutuhan pokok masyarakat tersedia dengan harga terjangkau di pasar dan pusat perbelanjaan menjelang Ramadhan 1444 H.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad didampingi Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol, Happy Perdana Yudianto dan Dandim 1805/Sorong, meninjau sejumlah lokasi terkait bahan pokok di Sorong, Sabtu.
 
Muhammad Musa'ad menjelaskan pengecekan stok bahan pokok ini penting karena berkaitan dengan momentum menjelang Ramadhan 1444 H.
 
"Karena biasanya menjelang hari raya itu kebutuhan masyarakat meningkat sehingga kita perlu pastikan itu mulai dari stok sampai harga di lapangan," jelas Muhammad Musa'ad.
 
Lokasi yang menjadi perhatian Penjabat Gubernur Papua Barat Daya meliputi Pasar Sentral Remu, Gudang Bulog, Saga Supermarket dan Fuel Terminal Sorong.
 
"Dalam kunjungan ini, kita ingin memastikan stok bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat selama Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri harus tersedia," tegas Pj Gubernur Papua Barat Daya itu.
 
Diakui bahwa berdasarkan hasil turun lapangan, semua bahan pokok tersedia kemudian harga pun masih terkendali sesuai dengan harga eceran tertinggi.
 
"Kami juga ingin memastikan tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi menjelang bulan Ramadhan, dengan melakukan penimbunan dan saat tertentu menjual dengan harga yang lebih tinggi. Kalau ditemukan pasti akan ditindak tegas," katanya.
 
Selain memastikan bahan pokok tersedia menjelang Ramadhan, pihaknya juga membangun komunikasi yang baik dengan para pedagang untuk bersama mengendalikan inflasi.

"Kami juga berharap para pedagang membantu pemerintah untuk mengendalikan laju inflasi," harapnya.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023