Sebanyak 20 orang bakal calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat Daya (PBD) periode 2023-2028 mengikuti tahapan seleksi kesehatan dan wawancara yang digelar pada 16 Maret hingga 21 Maret ini.
 
Ketua Tim Seleksi KPU PBD Thomson FE Elias di Sorong, Kamis, menjelaskan bahwa ke-20 orang tersebut sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi tertulis dan psikologi berdasarkan berita acara. 
 
Thomson menyebut tahapan seleksi kesehatan dan wawancara harus diikuti oleh setiap balon komisioner KPU PBD.
 
Sehubungan dengan itu, Tim Seleksi KPU PBD mengharapkan masukan dan saran dari seluruh masyarakat Provinsi Papua Barat Daya tentang profil dan rekam jejak para bakal calon yang lulus seleksi tertulis dan psikologi.

Saran dan masukan dari warga itu bisa disalurkan melalui formulir masukan dan tanggapan yang akan disampaikan kepada Tim Seleksi KPU PBD. 
 
"Kalau ada hal penting yang memang perlu disampaikan masyarakat tentang profil dan rekam jejak dari masing-masing calon maka masyarakat berhak memberikan saran dan masukan, kami senantiasa memberikan ruang itu," jelas Thomson. 
 
Adapun 20 nama bakal calon anggota KPU Provinsi Papua Barat Daya yang dinyatakan lulus seleksi tertulis dan psikologi yaitu Agustinus Simson Naa, Alexander Duwit, Andarias Daniel Kambu, Arfah Made, Brampi Luksen Sagrim, Fatmawati, Ferdinand Pelamonia, Gema Alida Ngamelubun, Hilman Djafar, Imam Khoirudin, James Burung, Jefri Obeth Kambu, Johannis PM Manyambouw, Marlenny Momot, Muawiyah, Muhamad Gandhi Siradjuddin, Nurjiantoro, Petrus Marselus Aitrem, Septinus George Saa, Syarif Rahman Wenno.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023