Pusat perbelanjaan Manokwari City Mall (MCM) menggelar pekan pelayanan publik dengan melibatkan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat sejak 15 Maret hingga 21 Maret. 

Rony selaku General Manager Manokwari City Mall di Manokwari, Rabu, mengatakan pelaksanaan pekan pelayanan publik itu mendapat sambutan positif dari Pemkab Manokwari.

"Pemerintah Kabupaten Manokwari menyambut psotif kegiatan ini," ujar Rony.

Dibukanya pelayanan publik di kawasan umum seperti pusat keramaian dan pusat perbelanjaan, katanya, juga mendapat dukungan dari Ombudsman dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Kami berinisiatif untuk mengunjungi sejumlah dinas dan lembaga yang banyak memberikan pelayanan publik untuk membuka stand di MCM," jelasnya. 

Beberapa layanan tersedia diantaranya dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Manokwari berupa layanan kependudukan, Polresta (Manokwari) berupa pelayanan pembuatan SIM dan SKCK, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Selain itu, hadir pula layanan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama serta Kantor Pelayanan Bea Cukai.

"Nanti juga akan bergabung Kejaksaan, Kantor Wilayah Hukum dan HAM, Kanwil Kementerian Agama Papua Barat serta Imigrasi," lanjut Rony. 

Jika kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan mendapat sambutan positif dari warga maka manajemen MCM akan mempertimbangkan untuk menjadikan pelayanan publik tetap.

"Nanti dicarikan namanya dan berkonsultasi dengan Bupati Manokwari. Misalnya Graha Pelayanan Publik, atau Honai Pelayanan Publik," ucap Rony.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan masyarakat yang berkunjung ke MCM juga sekaligus mendapatkan pelayanan yang diperlukan.
 

Pewarta: Tri Adi Santoso

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023