Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Polisi Daniel Tahi Monang Silitonga mengajak masyarakat Papua Barat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang peringatan ke-168 tahun Pekabaran Injil di Tanah Papua.

“Seperti biasanya perayaan HUT ke-168 Pekabaran Injil di Tanah Papua Tahun 2023 yang akan dipusatkan di Pulau Mansinam pada tanggal 5 Februari 2023, saya mengajak masyarakat untuk untuk sama-sama menjaga kamtibmas," kata Irjen Silitonga.

Kapolda mengharapkan agar tidak ada aktivitas yang mengganggu jalannya perayaan kerohanian tersebut.

Puncak perayaan HUT Pekabaran Injil pada Minggu, 5 Februari 2023 akan diisi dengan kegiatan ibadah bersama di Pulau Mansinam, Manokwari.

“Dilarang melakukan kegiatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum,” jelas Irjen Silitonga.

Kapolda juga meminta masyarakat agar pro aktif melaporkan jika mengetajhui adanya kegiatan yang bertentangan dengan hukum pada saat pelaksanaan HUT Perkabaran Injil. 

“Jika menemukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang akan mengganggu jalannya acara sakral perayaan HUT Pekabaran Injil ke-168 agar melaporkan ke Call Center 110 atau ke kantor polisi terdekat,” imbaunya. 

Polda Papua Barat bersama jajaran Polresta Manokwari akan melakukan pengamanan maksimal selama berlangsunya perayaan tersebut. 

"Kami juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kodam XVIII/Kasuari untuk pengamanan jalannya perayaan HUT PI," jelas Silitonga. 

Pewarta: Tri Adi Santoso

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023