Pemerintah Kota Jayapura (Pemkot) Jayapura, Papua mengatakan puncak HUT ke-113 Kota Jayapura pada 7 Maret 2023 akan dimeriahkan dengan pesta rakyat.

Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura yang juga Ketua Panitia HUT ke-113 Kota Jayapura Matheys Sibi di Jayapura, Kamis, mengatakan sebagai awal dari seluruh rangkaian kegiatan untuk semarakkan hari jadi negeri berjuluk 'Port Numbay' tersebut maka pada 8 Februari 2023 dimulai dengan pencanangan HUT di Taman Imbi, Distrik Jayapura Utara.

"Kami berharap semua masyarakat bisa bersama-sama hadir dalam pencanangan HUT Kota Jayapura 2023 yang ditandai dengan jalan santai dan kami juga menyiapkan undian berhadiah," katanya.

Menurut Sibi, HUT ke 113 Kota Jayapura akan diisi dengan 35 kegiatan dan 17 di antaranya bersumber dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis.

"Seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD mulai dilakukan pada 3 Februari 2023 hingga puncak acara HUT Kota Jayapura 7 Maret 2023," ujarnya.

Dia menjelaskan selain untuk memeriahkan HUT ke-113 Kota Jayapura seluruh kegiatan tersebut juga untuk menyambut Hari Pekabaran Injil di Tanah Tabi ke 113.

Dia menambahkan tema yang diusung pada HUT 113 Kota Jayapura ialah "Satu Hati Berkolaborasi Membangun Kota Jayapura" di mana sesuai dengan arahan dari Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey bahwa 2023 merupakan tahun kolaborasi.

"Kami akan melakukan rapat kembali untuk finalisasi persiapan tetapi juga terkait merasionalkan anggaran dari setiap seksi," katanya. 

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023