Manokwari, (Antaranews Papua Barat) - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Papua Barat menggelar kegiatan bakti sosial yakni membersihkan pantai wisata petrus kafiar Kelurahan Amban, Kabupaten Manokwari, Jumat. 

Ketua HPI Papua Barat Matias Rumbruren mengatakan, kegiatan bakti sosial membersihkan pantai wisata tersebut pihaknya melibatkan mahasiswa peduli pariwisata dan pokdarwis setempat.

Dia menjelaskan, tujuan kegiatan bakti sosial tersebut agar destinasi wisata pantai petrus kafiar tetap bersih dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung sebab pantai tersebut adalah pantai wisata terkenal di Manokwari.

Selain itu, kata dia, setiap 5 Februari umat Kristen di seluruh tanah Papua merayakan hari pekabaran injil yang berpusat di Manokwari. Masyarakat dari seluruh wilayah di tanah Papua pastinya akan berkunjung ke Manokwari untuk merayakan hari besar gerejawi tersebut.

Karena itu, HPI bersama mahasiswa peduli pariwisata dan pokdarwis setempat membersihkan pantai wisata petrus kafiar agar jika ada tamu yang berkunjung merasa nyaman.

Menurut dia, organisasi pariwisata seperti HPI harus berperan mengembangkan potensi wisata yang ada sambil terus memberdayakan masyarakat setempat agar memperoleh keuntungan ekonomi secara langsung dari sektor pariwisata itu.

HPI akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang memberdayakan masyarakat terutama pokdarwis agar ada peningkatan ekonomi untuk kehidupan yang lebih layak. "Sehingga  masyarakat akan peduli menjaga alam yang indah ciptaan Tuhan bagi kehidupan mereka," uangkapnya.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019