Telkomsel membantu fasilitas internet baik bagi Sekolah Dasar Negeri 7 Kampung Klausat Kota Sorong dan SMP Negeri 15 Kabupaten Sorong sebagai bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan

"Dukungan bagi dua sekolah di wilayah Sorong tersebut merupakan komitmen perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia tersebut untuk selalu menghadirkan dampak positif bagi bangsa hingga ke wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar atau 3T di Provinsi Papua Barat," kata Manager Telkomsel Branch Sorong, Ahmad Mannyaurang di Sorong, Jumat.

Dia mengatakan bahwa bantuan fasilitas internet di Sorong merupakan kolaborasi antara Telkomsel dan Kemkominfo melalui BAKTI menghadirkan sinyal telekomunikasi di wilayah 3T.

Ia menjelaskan mengenai kondisi di sekitar SD Negeri 7 Kampung Klausat Kota Sorong sebelumnya tidak ada jaringan telekomunikasi. Sekarang sudah hadir jaringan 4G Telkomsel melalui site Kominfo BAKTI.

Selain membangun jaringan telekomunikasi di wilayah 3T, melalui program CSR Telkomsel juga berkomitmen memberikan manfaat untuk masyarakat, salah satunya dengan membantu fasilitas pendidikan.

"Sehingga tidak hanya fokus kepada bisnis semata. Kami merasa senang bisa hadir melakukan sharing dan berbagi dengan para siswa, guru, dan orang tua siswa di Sorong," tambah Ahmad.

Melalui sosialisasi InternetBAIK atau Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, Kreatif, para relawan yang tergabung mengajarkan pemanfaatan internet secara bijak kepada para siswa dan orang tua siswa.

Selain itu, para siswa juga mendapat materi berupa pengenalan sejumlah profesi agar mendapatkan inspirasi untuk menggapai cita-citanya dan cara cuci tangan dengan baik dan benar.

“Internet ibarat pisau bermata dua. Jika dimanfaatkan dengan bijak, maka internet akan sangat bermanfaat dalam kehidupan kita. Sebaliknya, jika disalahgunakan dan pemanfaatannya tidak sesuai, maka akan menimbulkan sejumlah dampak negatif. Hal inilah yang ingin kami tekankan semenjak dini kepada para siswa,” ungkap Ahmad.

Kepala SD Negeri 7 Kota Sorong, Ringan Sinurt mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Telkomsel atas bantuan yang telah diberikan.

'Kami akan berusaha memanfaatkannya demi kemajuan SD Negeri 7 Kota Sorong. Semoga Telkomsel semakin jaya ke depan dan selalu diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022