Pengurus Karang Taruna Papua Barat menyelenggarakan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang menyasar kaum milenial untuk bergerak di bidang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
 
Ketua Karang Taruna Papua Barat Armando Idorway di Manokwari, Rabu, menjelaskan pelatihan pengembangan SDM bagi kaum milenial menjadi wajib lantaran hal itu ditekankan saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Women 20 (W-20) dan Youth 20 (Y-20).
 
"Bentuk pelatihannya berupa pemberian materi dan sekaligus praktik yang berlangsung selama satu pekan mulai 26 September 2022," ujar dia.
 
Pelatihan dilakukan bertahap dimulai dari Kabupaten Manokwari. Selain kepada kaum milenial, pelatihan juga digelar bagi mama-mama Papua yang bergerak di bidang UMKM.
 
Selain pengembangan SDM, Karang Taruna juga menyiapkan pelatihan kerja yang berpusat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Sorong yang pelaksanaannya merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Papua Barat.
 
Untuk pelatihan di Manokwari, Karang Taruna menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Papua Barat dan Dinas Tenaga Kerja Papua Barat.
 
Pelatihan dan pengembangan SDM, kata Armando, digelar dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna Papua Barat pada September 2022.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022