Sebanyak 11 Unit Pelaksanaan Teknis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Papua Barat menutup rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan donor darah.
 
Kepala Balai Besar Taman Nasional Teluk Cendrawasih Supartono di Manokwari, Jumat, menjelaskan sebelum donor darah, pihaknya telah melakukan sejumlah rangkaian kegiatan berupa upacara bendera, menggelar berbagai lomba dan acara hiburan.
 
"Hari ini kami bekerja sama dengan PMI Manokwari dan Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr Azhar Zahir melakukan donor darah dengan harapan bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan," ujar dia.
 
Ketua Bidang Donor Darah dan Kesehatan PMI Manokwari Rahimi menyebut donor darah yang dipusatkan di Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah XVII di Distrik Amban, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat itu diikuti oleh 100 peserta.
 
"Antusiasme pegawai dan staf yang ikut sangat tinggi, dan banyaknya pendaftar ini memecahkan rekor untuk PMI Manokwari apalagi kalau semuanya berjalan lancar," ungkap Rahimi.
 
Donor darah akan terus dilakukan, kata Rahimi, seturut dengan Instruksi Bupati Manokwari, Hermus Indou agar PMI Manokwari mampu mencukupi kebutuhan darah di Kabupaten Manokwari.
 
PMI Manokwari disebutnya telah menggelar kegiatan donor dalam rangkaian HUT ke-77 Kemerdekaan RI di beberapa tempat salah satunya dengan menggaet Dharma Wanita Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Papua Barat. PMI Manokwari mengumpulkan 44 kantong dari kegiatan donor darah tersebut.
 
"Ke depan, kita fokus ke rumah ibadah baik di masjid untuk hari Jumat, maupun di gereja pada hari Minggu," sebut dia.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022