Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali untuk meningkatkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Pada Rabu siang, Bupati Kaimana Freddy Thie menerima kunjungan Tim Visitasi FK Udayana Bali untuk penempatan dokter residen senior di RSUD Kaimana, 

Bupati Freddy Thie mengatakan kedatangan Tim FK Udayana tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Pemkab Kaimana dengan pihak Universitas Udayana yang telah ditandatangani sebelumnya.

“Mereka adalah tim utusan dari Fakultas Kedokteran Udayana Bali untuk melakukan visitasi ke RSUD Kaimana. Ini merupakan tindak lanjut dari MOU yang Saya tandatangani bersama Rektor Udayana beberapa bulan lalu,” jelasnya.

Visitasi tersebut dilakukan sebelum FK Udayana menempatkan para dokter residen senior di RSUD Kaimana. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kesiapan RSUD Kaimana sebagai wahana pengabdian bagi para calon dokter spesialis. 

“Kita berharap, dengan kerjasama yang baik ini, kekurangan tenaga dokter spesialis yang selalu menjadi keluhan kita bisa terjawab,” jelas Bupati Thie.

Dokter residen senior merupakan calon dokter spesialis yang akan segera menyelesaikan studinya. Sebelum dinyatakan lulus, mereka akan ditempatkan di berbagai rumah sakit untuk mendalami ilmu yang mereka pelajari. 

Tim yang dipimpin oleh Wakil Dekan III FK UNUD  Dr. dr. I Made Sudarmaja tersebut terlebih dahulu mengunjungi RSUD Kaimana untuk melakukan visitasi.

Pewarta: Tri Adi Santoso

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022