Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya menanam puluhan bibit pohon penghijauan di kawasan Taman Wisata Mangrove Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Selasa.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2022. Kegiatan ini melibatkan instansi terkait di bidang lingkungan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sorong Raya, Wahyudi mengatakan bahwa penanaman pohon ini merupakan bentuk partisipasi aktif wartawan dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk kehidupan di masa mendatang.

Menurut dia, selama ini wartawan hanya sebatas menulis isu-isu lingkungan, melalui momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini, seluruh wartawan PWI Sorong Raya melakukan aksi nyata menanam pohon guna penghijauan Kota Sorong.

Ia menjelaskan bahwa penanaman pohon tersebut juga bagian dari program kerja sebab saat ini PWI Sorong Raya punya bidang pengkajian isu lingkungan.

"Penanaman kali ini merupakan langkah awal program sehingga hanya 55 bibit pohon yang ditanam. Ke depan akan lebih banyak lagi," ujarnya.

Kepala Dinas Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Julian Kelly Kambu yang memberikan keterangan terpisah, mengapresiasi Organisasi Persatuan Wartawan yang telah berperan aktif dalam penghijauan Kota Sorong dengan penanaman pohon.

Dikatakan bahwa wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia tidak hanya mampu menulis saja tetapi terlibat langsung dalam kelestarian lingkungan dengan kegiatan penanaman pohon.

"Kegiatan ini membuktikan bahwa kita tidak berbicara peduli saja tetapi kepedulian itu dinyatakan dengan tindakan nyata dan itulah yang kini dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia Sorong Raya," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022