Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah menerima kunjungan tim reviu  Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) yang diketuai oleh Laksamana Pertama TNI Rubiyanto.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah di Sorong, Selasa, mengatakan bahwa kehadiran Tim Reviu memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi Komando Armada III.

Dia mengatakan kegiatan reviu ini dilakukan dalam memberikan penilaian atas pencapaian kinerja yang telah ditetapkan dalam setiap program kerja dan anggaran masing-masing entitas.

"Melalui kegiatan reviu ini juga kita dapat mengetahui pelaksanaan tugas dan fungsi entitas satker dari aspek ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomi dalam setiap program kerja dan anggaran masing-masing entitas," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa  kegiatan reviu pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja suatu organisasi sebagai realisasi dalam reformasi birokrasi, guna mendukung kebijakan Pemerintah yang bersih dan berwibawa atau Clean Government dan Good Governance.

Karena itu, Panglima Armada III memerintahkan kepada para pejabat utama, kepala satuan kerja, dan seluruh staf koarmada III agar mendukung tugas-tugas tim reviu Itjenal dengan memberikan laporan yang baik.

"Laporan yang tentunya dilengkapi dengan bukti yang akurat dan data-data penunjang lain yang dibutuhkan oleh tim Itjenal," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022