Sorong, 14/8 (Antara)- Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Sumatera Utara di Provinsi Papua Barat berakhir dengan acara makan bersama di Kota Sorong, Senin (13/8) malam.

Makan bersama SMN Sumut dengan perwakilan Kementerian BUMN, Bank Mandiri, PT. Perusahaan Pengelola Aset dan PT. Kawasan Industri Medan, guru pendamping dan perwakilan Dinas Pendidikan Sumut segaligus acara perpisahan.

Pada acara perpisahan tersebut ada beberapa pesan yang merupakan nasehat bagi SMN Sumatera Utara yang disampaikan oleh Rendi karyawan Bank Mandiri mewakili pendamping SMN selama berada di Papua Barat.

Rendi berpesan bagi 33 peserta kegiatan Siswa  Mengenal Nusantara asal Sumut tersebut agar terus belajar dan tingkatkan kemampuan yang dimiliki agar kelak menjadi anak yang berguna baik keluarga dan bangsa.

Jangan putus asa dan melakukan hal-hal merugikan diri sendiri apabila ada masalah. Tetap berjuang menyelesaikan pendidikan sampai pada jenjang perguruan tinggi.

"Tingkatkan prestasi dalam menyelesaikan pendidikan agar mudah mendapat pekerjaan dan semoga ada yang bekerja pada BUMN nantinya," ujar Rendi.

Ia berharap pelajaran tentang seni dan budaya serta kehidupan masyarakat lokal Papua Barat yang didapat selama mengikuti kegiatan Siswa Mengenal Nusantara menjadi pengetahuan yang bermanfaat.

SMN merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi. Salah satu tujuan dari program ini adalah memperkenalkan budaya masyarakat di seluruh  daerah kepada para pelajar.(*)  

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018